Tuesday 9 December 2008

BAD MOOD


Pernah ga’ dengan tiba-tiba merasa ga enak … sedih … trus tiba-tiba marah … atau Bad Mood, hmmm … kenapa ya ?? itu yg sayah rasakan hari ini, ga tau apa sebabnya ga mungkin … ada sebab pasti ada akibat tiba-tiba jadi BT. Padahal pagi ini bangun dengan hati yg bahagia :D makannya hari ini ke kantor pake baju MERAH, dengan harapan hari ini semangat trus lalui jalanan yg macet … semangat trus lalui pekerjaan di kantor … semangat trus … trus semangat …

Katanya penyebab perubahaan mood seperti ini adalah karena faktor biologis. Hmmm … klo Wanita perubahan mood ini sih biasanya terjadi pada saat mau Menstruasi atau biasa di sebut PMS (pre Menstruasi Syndrome), biasanya disertai perubahan emosi, naik-turun yang menyebabkan perasaan nggak terkontrol. Tapi kan sayah lagi ga’ dateng bulan, jadi alasan ini kayanya kurang tepat deh.

Atau perasaan terganggu ini bisa jadi tanda-tanda depresi, depresi dapat juga mempengaruhi mood, menjadi tidak sabar, bosan, sedih, gampang marah, atau bisa saja hanya sifat bawaan. Masa sayah depresi …. ga’ separah itu klee … dengernya aja serem banget “DEPRESI” (kaya’ ga ada Allah aja yg selalu menolong kita)

Hmmm … Selidik punya selidik … usut punya usut … ternyata ada sebabnya sih ;) , gara-gara #z@”*hgs@!erfgv&*vcfz#olkxcnh jadinya BT deh …. Waduh klo dah kaya’ gini harus cari cara untuk menormalkan kembali perasaan sayah nih …

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk mengendalikan perasaannya, sempat baca di salah satu web (klo ga salah dari kompas) beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempermudah ngendaliin perasaan yang sering berubah-ubah:

1). Sadari bahwa diri kamu nggak sendiri. 2). Aturlah napas; Atau luangin waktu beberapa saat untuk nenangin diri. 3). Berolahraga; olahraga teratur membantu peningkatan produksi beta- endrophine, sebuah hormon yang dapat ngontrol stres. Tidurlah juga yang cukup. Kelelahan dapat memicu kesedihan dan perasaan nggak enak. 4). Berkreasi. 5). Menangislah; nggak ada yang salah dengan menangis. Faktanya, menangis dapat bikin seseorang ngerasa lebih baik. Wahhh ini yang sering sayah lakukan jika mood sayah lagi error :D . 6). Menunggu; lewatin perasaan bad mood dengan menunggu. Perasaan itu bisa lewat begitu saja.

z91.JPG

Ini salah satu cara sayah :D

Mungkin itu beberapa cara yg dapat dilakukan klo lagi bad mood, tapi sayah punya cara lain yg dapat mengurangi perasaan itu, tentunya dengan cara sayah … berikut cara menghilangkan perasaan Bad Mood, 1). Biasanya klo sayah lagi BT di kantor sayah akan mengunjungi tetangga (Teman yang berbeda ruangan) hanya untuk sekedar say hello or cerita yang bikin kita tertawa. 2). Browsing atau chatting bisa juga ngilangin BT. 3). Ada satu lagi cara sayah untuk ngilangin rasa BT … foto-foto mengexpresikan diri pake HP :D (narsisnya keluar hehehehehe).

Anda sedang Bad Mood … karna putus cinta … dimarahin bos … ga punya duit karena tanggung bulan … atau ada seseorang yang membuat anda BT ??? cara-cara diatas mudah-mudahan dapat membantu anda menormalkan perasaan anda ;) …………

Comments :

0 komentar to “BAD MOOD”

Post a Comment

Chat With Me

Blog Archive

Recent Comment

Recent Post

 

Copyright © 2009 by Me and MySelf